Sekolah itu
PENTING.
.
.
.
.
jadi bukan mengatakan
anda tidak harus sekolah..
TAPI walaupun SEKOLAH
ITU PENTING, "banyak hal YANG SALAH di dalam sekolah"
trutama di INDONESIA,
mengapa??
anda pasti tahu,
banyak anak2 yg nilai sekolahnya JELEK.! , TIDAK BAIK di sekolah, tapi BESARNYA
bisa SUKSES.!!
Sedangkan ADA anak2
yang SUKSES di sekolah,#saya tdk mengatakan mereka tidak bisa sukses#
tapi banyak yang sekali BESARNYA yang kerjanya jadi pegawai biasa.
Kenapa BISA begitu??
KARENA
MASA DEPAN tidak
ditentukan oleh sekolah..!
apa sih yg ingin
dibentuk oleh SEKOLAH ??
MENURUT saya hanya
SATU. >>" SEKOLAH HANYA INGIN MEMBENTUK MURID_MURIDNYA MENJADI
GURU.!"
iya,, menjadi guru
MATEMATIKA, KETIKA PELAJARAN MATEMATIKA..
menjadi guru IPS,
KETIKA PELAJARAN IPS.
MENJADI GURU IPA, KETIKA
PELAJARAN IPA
MENJADI GURU KIMIA,
KETIKA PELAJARAN KIMIA. dst..
ANEHNYA, ketika kita
ambil seorang guru, misal guru IPA, lalu kita tes dengan MATEMATIKA..!! bisakahguru IPA itu menguasai
MATEMATIKA??
misal guru SENI RUPA,
lalu kita tes dengan OLAHRAGA, bisakah guru seni rupa itu melakukan hal-hal
yang sempurna yang brkaitan dgn OLAHRAGA seperti yg guru OLAHRAGA lakukan??
LALU MENGAPA???
kalau guru-guru
tersebut tidak bisa MELAKUKAN HAL YG LAIN DENGAN BAIK, TAPI
MURID-MURIDNYA DIPAKSAKAN MENDAPATKAN SEMUA NILAI MATA PELAJARAN YANG BAIK
,betul?? aneh kan?
KALAU GURUNYA SAJA MENGUASAI SATU MATA PELAJARAN, MENGAPA SEMUA
MURID HARUS MENGUASAI SEMUUAAA MATA PELAJARAN YANG ADA DAN HASILNYA HARUS
BAIK??
ya mungkin untuk "dasar" > KATANYA..
tapi nyatanya ketika
DEWASA, bahwa sang guru pun sadar, ia tidak memerlukan smua ilmu Pelajaran YANG
IA PELAJARI SEJAK KECIL.
ya tidak??
karena pada dasarnya
tidak ada manusia yang sempurnya DALAM SEGALA HAL.!
begitu juga dengan
MURID-MURID.
Semua murid tidak bisa
melakukan dan menguasai SEGALA hal secara BAIK.
DAN BANYAK SEKALI
PELAJARAN YANG DIPELAJARI DAN NANTINYA TIDAK AKAN DIGUNAKAN PADA SAAT
NANTI ANDA DEWASA/BESAR.
contoh, : saya tidak
tahu, dulu mempelajari PETA BUTA, dan sampai sekarang apa fungsi nya saya
mempelajari hal tersebut,
karena saya tidak jadi
ahli geografi, atau tour gaet.
lalu utk apa dulu saya
mempelajari itu..
dulu, saya diberitrahu
guru akunansi saya.
'ded, kalau kamu tidak
belajar akuntansi, kamu tidak akan sukses.
owh ya?? buktinya saya
sekarang sukses dan saya bisa membayar seorang akuntan untuk bekerja pada
saya..!
begini saja, APA SIH
YANG HARUS DIRUBAH??
SEKOLAHNYA??
SISTEM NYA?
MUNGKIN SISTEMNYA..
kenapa tidak dari
kecil, ktika anak masuk ke SD, kita lihat, apa yg dia suka..!! lalu kita bagi
kelasnya..
kalau anak suka
matematika, ya kita beri dia pelajaran matematika LEBIH BANYAK,
kalau anak suka Seni
rupa, ya kita beri dia pelajaran Seni rupa LEBIH BANYAK..
jadi spt KULIAH, tapi
kuliah sejak SD, FOKUS.!!
jadi sejak kecil sudah
dijuruskan, kelak ia akan jadi apa.!
bukan
"dijejalkan" dengan smua pelajaran yang ia suka ataupun tidak suka
yang HARUS BISA, HARUS HAFAL, HARUS BAIK,,
ada anak ranking 1,
dia bisa menghafal semua dgn baik, tpi kelak saat dewasa, kreativitasnya AKAN
MATI karena ia dilahirkan untuk seorang PENGHAFAL, bukan seorang YANG
BERHASIL.!
bukan seorang yang
pintar, cerdas, TAPI seorang JAGO PENGHAFAL..!
intinya,
APABILA yang membaca ini adalah orang tua, maka dengarkan baik-baik.
apabila
yang membaca ini adalah anak-anak mintalah orang tua anda untuk membaca.
"SEANDAINYA.. orang tua MENDUKUNG apa yang
anak nya suka dalam mapel,,
mungkin dia akan menjadi orang yang lebih berhasil kelak.
begini,misal
pelajaran matematika >>MERAH _ jelek.
pelajaran Seni rupa >> BAIK_ bagus.
KENAPA YANG harus di LES kan dirumah adalah pelajaran
MATEMATIKA??
kenapa yang harus di LES kan adalah pelajaran yang JELEK yg ia
TIDAK suka?
KENAPA tdak di LES kan pelajaran yang ia suka dan ia MENGUASAI
nya??
matematika jelek, seni rupa bagus, ya di les kan seni rupa.
mengapa?? karena BAKATnya adalah seni rupa, bukan matematika.
dan bukan memaksakan hal yg memang ia tidak suka.
memang ada pelajaran yang harus memenuhi STANDART agar bisa naik
kelas.
tapi BUKAN SATU-SATU nya lewat jalan LES, BISA DIBANTU ORANG
TUA, KAKAK, saudara, orang lain,
dibantu AGAR MENDAPAT NILAI SECUKUPNYA,,SECUKUPNYA.. tidak perlu
90, tidak perlu 100.
INGAT..
nilai
pelajaran ANDA tidak menentukan MASA depan anda.
nilai
raport anda tidak menentukan MASA depan anda.
nilai
UAS anda juga tidak menentukan MASA depan anda.
Tidak
perlu takut untuk mendapat nilai jelek.
tidak
naik kelas, BUKAN MASALAH,,
tidak
naik kelas, NUKAN BERARTI MASA DEPAN ANDA HANCUR.!
AD
LHO, anak yg sampai bunuh diri karena tidak naik kelas,
ITULAH
ANAK YG HANCUR MASA DEPANNYA.
HARAPAN
SAYA.!
ORANG
TUA YG SELALU MEMBERIKAN DUKUNGAN KEPADA ANAKNYA,
TIDAK
MEMARAHI KETIKA ANAKNYA MENDAPAT NILAI JELEK,
TIDAK
MENGHAKIMI KETIKA ANAKNYA TIDAK DAPAT MENGUASAI SEMUA PELAJARAN DENGAN BAIK.
KITA
HARUS MENGERTI KONDISI ANAK, DAN MENDUKUNG APA YG ANAK ITU SUKA.
INGAT
SEKALI LAGI..
MASA
DEPAN ANAK TIDAK TERGANTUNG DARI PINTAR TIDAKNYA DISEKOLAH.
MASA
DEPAN ANAK TIDAK TERGANTUNG DARI DIA NAIK KELAS ATAU TIDAK NAIK KELAS.
MASA
DEPAN ANAK TIDAK TERGANTUNG DARUI NILAI SEKLOAH.
DAN
MASA
DEPAN ANDA JUGA TIDAK TERGANTUNG DARI NILAI RAPORT ANDA.!
TAPI..
MAsA
DEPAN ANDA TERGANTUNG DARI CARA ANDA BERSOSIALISASI DAN MENAMBAH ILMU
PENGETAHUAN SETIA HARI, YG BISA DIDAPAT DARI MANA-MANA..DARI INTERNET, DARI
CERITA, DARI PENGALAMAN ORANG "YANG ANDA SUKA",
MASA
DEPAN ANDA, ADA DI TANGAN ANDA, JANGAN TAKUT UNTUK MENDAPATKAN NILAI MERAH DI
SEKOLAH, KADANG-KADANG, MERAH ADALAH TANDA SUKSES UNTUK MAS DEPAN ANDA..!!!
#DEDDY CORBUZIER.
0 komentar on "PENDAPAT DEDDY CORBUZIER tentang sekolah"
Posting Komentar